Cara Mengatasi Penyakit Kulit Dengan Obat Tradisional

Cara Mengatasi Penyakit Kulit Dengan Obat Tradisional - Anda pasti ketahui sebagian penyakit kulit seperti panu, kurap, kadas, dan lain-lain, serta umumnya orang memakai obat salep gatal untuk menyembuhkan penyakit itu. Di bawah ini yaitu sebagian obat tradisionil yang bisa dipakai untuk menangani penyakit kulit itu ;


1. Kudis serta gatal-gatal

Untuk menangani penyakit ini, gunakanlah daun, batang, kulit atau bahkan juga akar salam seperlunya, lalu bersihkan sampai bersih obat scabies. Kemudian giling sampai halus serta jadi satu adonan bubur. Berikan pada daerah yang merasa gatal, kemudian dibalut dengan kain kasa.

2. Borok, kutil dan luka

Yang pertama bisa Anda kerjakan yaitu memakai getah dari buah jambu monyet atau orang mengatakannya jambu mete sepanjang sekian hari sampai luka jadi kering.
Untuk menangani penyakit kutil jadi Anda bisa memakai daun dewa, yang ditumbuk sampai halus. Berikan daun yang telah halus itu pada tempat yang memiliki kutil, Anda bisa memakai kain kasa supaya obat meresap kedalam kulit, serta esok harinya baru bisa dilepaskan.

3. Bermacam penyakit kulit

Bila Anda menanggung derita gatal kulit, menanggung derita penyakit kulit, atau bahkan juga luka jadi tersebut disini ramuan yang bisa Anda pakai untuk mengatasinya. Ambillah daun biduri seperlunya lalu ambillah minyak kelapa seperlunya, berikan minyak kelapa pada daun itu lalu ayunkan diatas api. Sesudah di rasa hangat, daun itu ditempelkan di bagian kulit yang sakit. Sebelumnya ditempelkan baiknya sisi badan yang sakit itu dicuci dengan memakai air hangat atau air alkohol 70%.

4. Eksim, bisul serta beragam jenis penyakit kulit

Untuk menyembuhkan penyakit begini baiknya meggunakan kelopak bunga teratai yang telah dibakar. Abu yang dibuat dari mahkota bunga teratai itu bisa Anda pakai jadi obat luar, seperti menyembuhkan eksim, bisul serta beragam jenis penyakit kulit yang lain. Untuk serbuk sari dan benang sari yang ada pada bunga teratai ini, bisa Anda campur dengan madu dan keju, serta memakainya jadi obat wasir.

5. Penyakit kudis pada anak-anak

Saat anak Anda menderita penyakit kudis, baiknya mandi dengan memakai air rebusan botrawali. Langkah buat air rebusan botrawali yaitu ambil 1 m batang botrawali lalu potong kecil-kecil. Kemudian masukan ke air sejumlah 4 liter, masak sampai mendidih. Sesudah mendidih masukan air rebusan itu kedalam ember untuk mandi, serta berikan air hangat. Rendam badan anak Anda di air rebusan botrawali itu.

6. Eksim

Untuk menangani pemyakit eksim langkahnya yaitu parut jahe, lalu peras, kemudian campur dengan parutan lobak. Berikan ramuan itu di bagian kulit yang terserang eksim.

Lengkuas bisa Anda pakai untuk menyembuhkan penyakti kadas, panu, koreng, kudis dan borok.

Penyembuhan begini bisa Anda kerjakan jadi obat beri di bagian yang merasa sakit.

Langkah membuatnya yaitu ;

Tumbuk sampai halus lengkuas dan bawang putih dengan perbandingan 1 : 4 atau 1 buah jahe serta 4 butir bawang putih sampai jadi bubur.
Berikan di bagian badan yang merasa sakit.
Untuk menangani kurap yang telah bertahun-tahun Anda bisa memberikan cuka.
Untuk menangani panu, baiknya siapkan jahe fresh, lalu potong kecil-kecil sampai seratnya keluar, gosok potongan kecil jahe itu di bagian kulit yang sakit.